Sejarah SM Entertaiment

♥ Pada tahun 1972 Lee Sooman debut sebagai penyanyi, tapi tidak populer selama 3 tahun setelah beliau debut.
♥ Hingga pada tahun 1976, Lee Sooman menjadi cukup terkenal karena single Happiness dan once piece of dream.
♥ Pada tahun 1978 beliau mendapatkan penghargaan yang di berikan oleh MBC ( MBC TOP 10 SINGER)
♥ Pada tahun 1976 di saat beliau sedang sukses dalam karir menjadi penyanyi, beliau juga seorang pembawa acara tv yang sukses.
♥ Pada tahun 1980 beliau membentuk band yg bernama ‘i-sumam gwa 365′ yang berarti “lee sooman dan 365 hari”
♥ Pada tahun 1981 beliau pergi ke California dan bersekolah di “California State University Northridge”, untuk mnjadi insinyur.
♥ Pada tahun 1985 dia mendapatkan gelar “master” dan kembali ke Korea untuk mengejar karir di industri hiburan Korea.
Beliau pekerja keras, begitu pulang ke Korea beliau tetap menjadi penyanyi, host, dan menjadi DJ. Walaupun beliau saat itu mendapatkan popularitas yg sedang di puncak,beliau juga mengelola sebuah restoran.
♥ Pada tahun 1989 beliau sempat menyajikan sebuah data dan memenangkan uang sebesar 200.000.000 won. Uang 200.000.000 won yang beliau dapatkan tersebut beliau jadikan modal untuk mendirikan SM Entertaiment.
♥ Hingga pada tahun 1989 beliau mendirikan SM Entertaiment. “SM” merupakan singkatan dari nama pendiri perusahaan ini, Lee Soo Man, tetapi kini merupakan singkatan dari Star Museum (Museum Bintang) dan pada tahun 1995 SM Entertaiment menjadi perusahaan publik.
♥ Sejak akhir 1990-an, agen bakat Korea dan label rekaman SM Entertainment telah memegang audisi tahunan untuk pencarian bakat-bakat baru yang melengkapi keberhasilan kelompok pop H.O.T, SES, dan Shinhwa, yang semuanya diciptakan oleh pendiri SM, Soo-Man Lee, di pertengahan 1990-an. Leeteuk dan Eunhyuk adalah dua anggota pertama kelompok untuk direkrut pada tahun 2000 di bawah SM’s Starlight Casting System di Seoul.
♥ Pada tahun 2001, perusahaan pertama mereka di luar negeri mengadakan casting audisi dan menemukan Han Geng di Beijing, yang dipilih di antara tiga ribu pelamar. Pada tahun yang sama, Yesung ditemukan di bawah sistem pengecoran Seoul, Sungmin dan Donghae juga dipilih untuk menjadi trainee setelah penampilan mereka dalam sebuah kontes yang disponsori SM. Pada tahun 2002, Kangin dan Heechul direkrut bersama dengan Kibum, yang ditemukan di Los Angeles. Siwon sedang pada tahun 2003 dan Ryeowook pada tahun 2004, di mana yang terakhir ini ditemukan melalui Festival Pemuda Chinchin kompetisi bernyanyi. Kemudian pada tahun 2005, Shindong dipilih.
♥ Tidak lama setelah boy band TVXQ debut pada tahun 2003, berita tentang rencana Lee yang belum pernah terjadi sebelumnya yaitu membentuk band anak laki-laki lain dengan cepat menyebar di Internet. Pada awal 2005, Lee mengkonfirmasi berita dan mengumumkan bahwa semua anak dari dua belas anggota akan debut di akhir tahun, mempromosikan kelompok bernyanyi ini untuk menjadi “The Gateway untuk Stardom Asia.” Lee mengumumkan bahwa sebagian besar anggota dalam kelompok ini dipilih karena mereka melakukan pengalamannya sebagai aktor, MC, model, dan host radio sebelum debut. Heechul dan Kibum sudah menjadi seorang penghibur, dan sebagian besar anggota lain sudah membuat berbagai macam penampilan di televisi dan media. Kelompok ini juga akan mengalami perubahan line-up, dengan anggota-anggota baru menggantikan beberapa anggota yang dipilih setiap tahun untuk menjaga terus-menerus kelompok muda. Hal tersebut sangat terinspirasi oleh konsep rotasi Girl Band asal Jepang bernama Morning Musume Konsep ini kemudian baru diperkenalkan ke pasar K-pop.
♥ Untuk sementara kelompok itu dikabarkan akan disebut OVER, singkatan untuk “Patuhilah Suara untuk Tiap Irama.” Namun, sebelum kelompok diselesaikan dengan nama mereka saat ini, SM hanya menyebut mereka sebagai Junior, sebuah perwakilan dari anggota usia muda ketika mereka pertama kali menjadi SM trainee. Setelah anggota memamerkan bakat mereka yang berbeda kepada perusahaan di piknik, perusahaan menyelesaikan nama konsep mereka ke Super Junior. Grup yang kemudian resmi menjadi Super Junior 05, generasi pertama dari Super Junior.
Super Junior 05 membuat pra-debut di saluran Korea M-net pada 11 September 2005. Di lemari kaca, mereka melakukan berbagai gaya menari hip hop. Grup yang menari-nari untuk B2K’s “Take It To The Floor.” Han Geng, Eunhyuk, dan Donghae juga melakukan tarian yang terpisah jauh dari kelompok.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s